Video Online Sejati Tiba Tahun Ini

Online

Dua hal terjadi minggu ini yang membawa fokus saya kembali ke video online dan di mana semua kehebohan ini pada akhirnya akan membawa kita.

Pertama, saya membaca artikel tentang Joost, sistem distribusi TV online peer-to-peer yang dibuat oleh orang yang sama yang membuat Skype (yang dijual ke situs poker online eBay seharga trilyun dolar).

Kedua, istri saya menunjukkan kepada saya tadi malam bahwa kotak TiVo kami akan segera menawarkan opsi untuk membeli dan mengunduh film langsung dari Amazon melalui koneksi Internet kecepatan tinggi kami.

Kedua faktor ini menandai kedatangan nyata video online tahun ini!

Pengalaman kebanyakan orang dengan video online berjalan seperti ini: seorang teman mengirimkan tautan melalui email ke video di YouTube.com atau memberikan file video kepada Anda melalui saluran email Anda.

Video tersebut biasanya berisi sesuatu yang membuat Anda tertawa, menangis, terinspirasi, menggelengkan kepala dengan takjub, atau hal lain yang tidak dapat saya sebutkan di sini dalam kolom ramah keluarga.

Tentu saja ada pengecualian untuk setiap aturan, tetapi sebagian besar, sebagian besar kecepatan video online pendek, bernas, konten buatan sendiri, atau bajakan.

Sekarang, dengan pembuatan dan peluncuran sistem Joost.com yang akan datang dan meluasnya penggunaan perekam video digital, seperti kotak TiVo, akhirnya kita akan melihat distribusi video online yang sebanding dengan penawaran TV kabel.

Joost.com akan menggunakan kombinasi jaringan peer-to-peer bersama dengan konten khusus dan server iklan untuk mengalirkan video berkualitas tinggi ke seluruh web.

Aspek peer-to-peer (mirip dengan pengaturan yang digunakan oleh Napster, Kazaa atau Lime Wire asli) memungkinkan kekuatan pemrosesan dari jutaan komputer yang berpotensi untuk membantu streaming video, menciptakan sistem distribusi yang secara otomatis menskalakan seiring pertumbuhan jaringan.

Joost.com juga akan memasangkan aspek jejaring sosial dari situs-situs sukses seperti MySpace untuk memungkinkan pengguna merekomendasikan dan menilai konten sambil menumbuhkan rasa kebersamaan.

Lebih lanjut menambahkan kredibilitas, Viacom (pemilik MTV, BET, dan Paramount) mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan konten gratis untuk jaringan tersebut.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*